PPDB MTsN 5 JAKARTA



Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah kegiatan yang diadakan oleh tiap satuan pendidikan setiap tahunnya menjelang awal tahun pelajaran baru. 

MTsN 5 Jakarta dengan predikat sebagai madrasah "negeri" terbaik di wilayah Jakarta Utara selama kurun waktu 10 tahun terakhir tentu menjadi magnet bagi para siswa dan siswi lulusan dari Sekolah Dasar atau dari Madrasah Ibtidaiyah baik yang berstatus negeri maupun swasta, pun menjadi pusat perhatian para orangtua siswa untuk mendaftarkan putra-putri mereka di MTsN 5 Jakarta.

PPDB tahun pelajaran 2021-2022 diselenggarakan oleh MTsN 5 yang beralamat di Jl. Sungai landak 10 Cilincing Jakarta Utara dengan lokasi madrasah yang sangat strategis. Kegiatan PPDB ini akan diadakan pada pertengahan bulan Mei 2021 menurut keterangan yang didapat dari Wakil Bidang Kesiswaan Bpk Solihin, S.Ag. Info mengenai PPDB ini juga bisa dilihat di halaman website MTsN 5 Jakarta.   

Lebih lanjut menurut Bpk Solihin, meski MTsN 5 bisa dikatakan sebagai MTs Negeri terfavorit di wilayah jakarta utara tidak serta merta mendapatkan calon siswa dengan mudah, karena tentu saja harus bisa bersaing dengan SMP Negeri/Swasta setempat yang lebih unggul. Maka lanjut beliau, kegiatan PPDB MTsN 2021-2022 ini harus diadakan lebih awal agar bisa menjaring lebih banyak siswa dari berbagai wilayah Cilincing dan sekitarnya, terutama menjaring calon siswa yang berprestasi di sekolah sebelumnya agar nantinya bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi di MTsN ini.

PPDB MTsN 5 diselenggarakan dalam beberapa tahapan, dimulai dari tahap pendaftaran, tahap seleksi sampai dengan tahap pengenalan bagi calon siswa yang dinyatakan lulus seleksi. Tahap pendaftaran pun dibagi menjadi 3 jalur, diantaranya adalah pendaftaran jalur online, pendaftaran dengan jalur prestasi, dan pendaftaran jalur reguler. Setelah calon siswa dinyatakan lulus seleksi, maka selanjutnya siswa diwajibkan mengikuti kegiatan pengenalan terhadap madrasah yang disebut dengan Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah). 

2 Komentar

  1. 3 Ways to Make Money From Making Money from Online Gambling
    The top three ways 로투스 바카라 중계 사이트 to 사이트 추천 make money from online gambling is to หาเงินออนไลน์ follow a professional 룰렛 사이트 and successful 토토 사이트 sportsbook and have a great time. But if you're

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama